top of page

[PRESS RELEASE] Resmi Bergabung dengan Musica Studios, Stereo Wall Officially Has a New “Home”



Sekilas tentang Stereo Wall, band ini terbentuk pada tahun 2012. Berawal hanya sekedar

latihan, mulai dapat tawaran manggung, iseng bikin lagu sendiri. Dari semua hal tersebut

membuahkan hasil yang baik terhadap lagu yang mereka buat. Saat ini Stereo Wall beranggotakan 5 personil yaitu Cynantia Pratita (vocal), Rama Mayristha (guitar), Ussay (guitar), Ramadhan Satria (bass) dan Rei (keyboard). Genre alternative rock menjadi pengantar untuk menentukan konsep musik yang dirangkai. Kemasan musiknya dibalut dengan distorsi dan progresi nada serta intonasi vokal yang menunjukan identitas wanita dalam setiap lagunya.


Di bulan Agustus 2022, Stereo Wall berkesempatan untuk merilis karya terbaru bersama Musica Studios, dengan “Home” sebagai pembukanya. Menurut mereka, “Home” ini memiliki 2 makna, yang pertama adalah “validasi”, dimana kita nggak perlu cari validasi ke manapun karena ujungnya ketika sudah waktunya pulang, hanya keluarga yang secara jelas bisa memvalidasi tanpa ada embel-embel makna siapa dan jadi apa manusia tersebut. Ketika nanti manusia mati, segala validasi yang dia dapat di dunia akan musnah di saat itu juga. Makna yang kedua adalah “takdir”. Mau gimana pun terjalnya, susahnya, perjuangan atau usahanya, kalau emang udah takdirnya, itu akan jadi rumah kita, ya udah nggak bisa ke mana-mana lagi kita. Dan cerita itu udah digariskan jauh sebelum kita lahir.


Sedikit cerita tentang kenapa Stereo Wall bisa bergabung dengan Musica Studios, mereka

merasa bahwa Musica respect dengan Stereo Wall. Mulai dari kebebasan untuk berkreativitas sendiri, sampai mereka merasa bahwa Stereo Wall dan Musica Studios layaknya seperti teman atau pacar. Jadi terjalin kerjasama yang baik di antara keduanya.


Dan kalau dicocokin, ternyata lagu “Home” ini relate dengan perjalanan Stereo Wall bisa bergabung dengan Musica. Di sana, mereka bisa jadi diri sendiri, layaknya saat pulang ke rumah.


Finally, has a new home. it's not a place, it's a feelings.


Harapannya, semoga selalu bisa bersinergi dengan Musica sebagai “rumah baru” bagi Stereo Wall. Mereka juga ingin mengubah stigma yang menganggap kalau gabung dengan major label itu, akan dicap menye-menye dan dibatasi ruang geraknya.


Dan satu lagi harapan mereka, saatnya era band bisa mulai revival lagi.


“Home” dari Stereo Wall sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital yaitu Spotify, Apple Music, JOOX, Langit Musik, YouTube Music, Noice, Resso dan Trebel.


Khusus YouTube, official video sudah dapat disaksikan di bawah ini.



16 views0 comments

Comments


bottom of page